Okee, sekarang dimulai deh ngejelasin arti kreatif dan inovatifnya..

jadi, kalo menurut saya, kreatif itu bisa menemukan sesuatu walau di dalam kesempitan sekalipun.  orang yang kreatif akan dapat  menciptakan sebuah benda walau hanya dengan bahan atau waktu yang terbatas.  selain itu, mereka juga akan dapat memecahkan masalah dengan caranya sendiri di saat orang lain kebingungan untuk memecahkan masalah tersebut.  mungkin si kreatif ini gak selalu memecahkan masalah dengan cara yang murni baru, tapi setidaknya dia akan kepikiran suatu cara yang lain gak kepikiran.  out of the box deh pokoknya! pokoknya bisa dibilang, orang yang kreatif itu adaaaaa aja idenya..

nah, kalo inovatif sendiri, menurut saya bisa menciptakan benda, ide, atau apapun lah yang baru yang belum pernah kepikiran sama orang lain. kalaupun barang sejenis tersebut sudah ada, orang yang inovatif akan mampu memodifikasi barang tersebut sehingga memiliki fungsi dan nilai yang lebih.  tuh contohnya kijang innova, dari dulu kan MPV belum ada tuh yg bentuknya kaya begitu, nah oleh sebab itu TOYOTA bikin inovasi dan langsung aja dia namain kijang innova, biar keliatan gitu inovasinya.. hehe

nah kalau menurut saya, itulah arti dari 2 kata, kreatif dan inovatif, yang selama ini sering kita denger..bagaimana menurut Anda?

Advertisements