Apakah negara paling kreatif menurut Anda?
Jepang? China? Amerika? Jerman?
Kalo menurut saya, negara paling kreatif adalaaaah………

I N D O N E S I A

mengapaaa? apakah saya cinta Indonesia? I do love Indonesia, ga segitunya juga sih sebenernya..
mengapa Indonesia menurut saya kreatif?
hmmm, okay, karena orang Indonesia di setiap bagiannya mampu menciptakan bahasa, baju adat, kerajinan, seni, makanan khas, dll. makannya di Indonesia ada banyak banget bahasa, baju adat, rumah adat, kerajinan, lagu daerah, tarian, seni, makanan khas, dll. Saking banyaknya, saya sendiri aja ga hafal tuh kalo ditanya rumah adat khas Kalimantan Selatan apa, atau tempoyak tuh makanan khas propinsi mana.
Selain dari sisi budaya, anak bangsa kita juga berhasil menunjukan sisi kreatifnya, banyak band dan penyanyi asal Indonesia yang diterima dengan baik dan digemari di luar negeri, lagu Wali aja ada versi Inggrisnya. 🙂
Dari sisi ilmu pengetahuan juga bangsa kita ga kalah tuh, banyak juga yang berhasil meraih juara kelas internasional, seperti olimpiade matematika, fisika, juara lomba robot, dll.
Karena keberagaman itulah, saya menobatkan Indonesia sebagai negara paling kreatif. 🙂

Tapi sayangnya, Indonesia juga negara kreatif di sisi negatif.
Cuma di Indonesia yg ga ada bisa jadi ada, yg ga bisa bisa jadi bisa, yang susah bisa jadi gampang, yang lama bisa jadi cepet tapi yang cepet malah bisa juga jadi lama.
Emang ga semua orang Indonesia berperilaku demikian, tapi kita juga ga bisa nutup2in kalo emang ada yg begitu. Orang Indonesia jago banget nyari celah biar tujuan mereka bisa tercapai dengan cepat dan mendapatkan hasil yang sempurna.  Pokoknya orang Indonesia tuh maunya untung terus deh, walaupun udah dpt untung, tp mereka selalu cari cara buat dapet untung yang jauh lebih besar. Contohnya nih, banyak yang jual ayam tiren atau minyak tanah oplosan.  Sebenernya kalau mereka jual ayam yang biasa atau minyak tanah yang asli juga mereka udah bisa dapet untung kaan, tapi emg dasar serakah, maunya untungnya berlipat-lipat.

Pepatah mengatakan, peraturan dibuat untuk dilanggar, akhirnya bangsa kita berlomba-lomba deh mencari cara kreatif untuk melanggar aturan tanpa terlihat salah. Hukum aja akhirnya bisa diotak-atik sedemikian rupa untuk memberatkan hukuman buat orang lain.
Kreatif kan orang Indonesia? 😀

Advertisements